News

Post

Prestasi Membanggakan! SD Islam Tunas Harapan Juara Umum dalam Lomba MAPSI Kecamatan Tembalang 2025

Siswa SD Islam Tunas Harapan Raih Prestasi di Ajang MAPSI 2025


Siswa-siswi SD Islam Tunas Harapan Semarang kembali menorehkan prestasi luar biasa dalam ajang MAPSI (Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami) Tingkat Kecamatan Tembalang Tahun 2025.


Kegiatan yang diikuti oleh puluhan sekolah dasar se-Kecamatan Tembalang ini menjadi ajang bergengsi untuk menunjukkan kemampuan siswa dalam bidang keagamaan, seni islami, dan keterampilan ibadah.


Dalam kompetisi tersebut, siswa-siswi SD Islam Tunas Harapan berhasil meraih sejumlah juara yang membanggakan di berbagai cabang lomba.


Daftar Prestasi SD Islam Tunas Harapan di MAPSI Kecamatan Tembalang 2025

  1. 🥇 Tilawah Putra — Juara 1
  2. 🥇 Tilawah Putri — Juara 1
  3. 🥉 Hifdzil Qur’an Putra — Juara 3
  4. 🥈 Hifdzil Qur’an Putri — Juara 2
  5. 🥇 PAI (Pendidikan Agama Islam) Putra — Juara 1
  6. 🥉 Wudhu dan Sholat Putra — Juara 3
  7. 🥈 Wudhu dan Sholat Putri — Juara 2


Capaian ini menjadi bukti nyata kesungguhan siswa dalam mengamalkan nilai-nilai Islam sekaligus berprestasi di bidang keagamaan.


Guru pembimbing menyampaikan rasa syukur dan bangga atas hasil yang diraih para siswa:

Alhamdulillah, anak-anak menunjukkan semangat luar biasa. Mereka bukan hanya belajar teori agama, tetapi juga mempraktikkannya dengan baik melalui lomba-lomba MAPSI ini.


Dukungan dan Apresiasi Sekolah


Kepala SD Islam Tunas Harapan memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta dan guru pembimbing:

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras, kedisiplinan, dan doa bersama. Kami akan terus mendukung pembinaan keagamaan agar siswa SD Islam Tunas Harapan menjadi generasi yang berilmu, berakhlak, dan berprestasi.”


Dengan hasil yang gemilang ini, SD Islam Tunas Harapan semakin memperkuat posisinya sebagai sekolah yang unggul dalam bidang akademik dan keislaman.

Chatbot Sekolah
Assalamu’alaikum wr wb
Senang bisa membantu Anda hari ini. Ada yang ingin ditanyakan seputar sekolah?